KARAKTERISTIK DESA BEJI


Peta Desa Beji
Desa Beji adalah merupakan salah satu bagian desa di wilayah Kecamatan Junrejo yang mempunyai dataran tinggi dan terletak di kiri kanan jalan utama menuju Kota Batu setelah memasuki Desa Mojorejo. Desa Beji hanya mempunyai 3 Dusun yaitu Dusun Krajan Sae, Jamberejo dan Karang Jambe. Masyarakatnya mempunyai mata pencaharian bertani dan sayur mayur, ada pula masyarakat beji yang bermata pencaharian sebagai pembuat tempe, oleh karena itu untuk wilayah malang raya khususnya tempe yang dihasilkan Desa Beji ini sangat terkenal.
Desa Beji juga terdapat makam bagi pemeluk agama tionghoa atau etnis cina yang luasnya + 2 Ha. Nuansa pedesaan di Desa Beji sudah mengarah ke nuansa perkotaan mengingat penduduknya banyak yang berjualan di pusat kota, memang Desa Beji yang aksesnya ke kota memiliki mobilitas sangat tinggi dan juga terdapat perguruan tinggi di Kota Batu yaitu Sekolah Alkitab Batu (SAB).
Jarak Desa Beji dengan Kecamatan Junrejo adalah 3 Km, dengan Pemerintah Kota Batu 6 Km dan dengan Provinsi Jawa Timur 84 Km.
Dalam perjalanan pemerintahan di Desa Beji, guna mempermudah dan memperlancar kegiatan sehari-hari nama jalan protokol yang dulunya Jl. Raya Beji di ganti menjadi Jalan Ir. Soekarno.

Batas dan Luas Wilayah

Batas wilayah Desa Beji sebelah Utara Desa Torongrejo, sebelah Timur Desa Mojorejo, sebelah Selatan Desa Junrejo dan Desa Tlekung serta sebelah Barat Kelurahan Temas dan Desa Oro-oro Ombo. Dengan Luas Wilayah Desa Beji yaitu 2,516 Km2 dan Jumlah Kepala Keluarga 1.869 (tahun 2012).

Makna Logo



Komentar