Habis Buka Puasa, Rumah Warga Junrejo Kebanjiran

Salah satu petugas BPBD Kota Batu dengan sigap membantu korban banjir di Desa Junrejo (istimewa)
BATU – Hujan dua hari terakhir membawa dampak yang tidak menyenangkan bagi warga Jalan Marsi, Dusun Junwatu, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Bagaimana tidak, sehabis buka puasa pada Minggu, 28 Mei 2017, rumah warga malah kebanjiran.

Data yang dihimpun Malang Pagi dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, menyebutkan, banjir hanya menggenangi rumah seorang warga bernama Tatik.

Untung dalam kejadian itu tidak membawa korban jiwa. Hanya saja, Tatik menanggung kerugian karena perabotan rumah tangganya tergenang air, seperti kasur dan beberapa pakaian. Warga sekitar, dibantu tim dari BPBD lngsung bergerak cepat untuk membantu evakuasi korban agar tidak menimbulkan lebih banyak kerugian.

“Hujan deras mengakibatkan air yang berasal dari lahan proyek pemukiman belakang rumah yang sedang di perbaiki sehingga air meluber ke salah satu rumah warga atas nama Ibu Tatik,” ungkap sumber Malang Pagi dari BPBD Kota Batu.

Pihak BPBD kemudian melakukan pengkajian secara cepat untuk mengkalkulasikan kerugian. Selain itu, BPBD juga mengkoordinasikan pemberian bantuan logistik yang dibutuhkan kepada korban.
Diimbau kepada seluruh warga Kota Batu yang daerahnya rawan banjir untuk tetap siaga.

Karena hujan dimungkinkan akan terus mengguyur malam ini sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan. BPBD juga terus melakukan pemantauan agar setiap musibah bisa ditangani dengan cepat.

Sumber : Habis Buka Puasa, Rumah Warga Junrejo Kebanjiran - Malang Pagi

Komentar