Selametan Desa Beji Tahun 2018

Pada hari ini senin tanggal 30 juli 2018 Desa Beji sedang punya gawe yaitu selametan desa beji. Berbagai persiapan telah dilakukan baik oleh pemerintahan dan juga warganya.
Adapun susunan kepanitian pada tahun ini adalah sebagai berikut:





Acara yang dilakukan pada hari ini sama dengan acara tahun-tahun sebelumnya,seperti pelaksanaan yang diawali dengan ke punden beji dan punden ngemplak dilanjutkan dengan menunggu arak-arakan tumpeng dan jabutan yang dibawa oleh warga menuju kerumah kediaman bpk lurah,  selanjutnya acara akan diawali dengan menceritakan asal muasal terciptanya desa beji beserta nama-nama yang ada di sana 
. Di desa beji sendiri terdiri dari 3 kasun yang mana tiap kasun terdiri dari 2 Rw dan Rt yang berbeda jumlahnya. terima kasih atas semua kerjasama yang telah dilakukan demi kelancaran terselenggaranya kegiatan pada kali ini.
Sedangkan pada siang hari hiburan ludruk Persada sudah bisa dinikmati oleh warga masyarakat

Antusiasnya warga masyarakat dalam menghadiri acara sampai tempat yang disediakan terpenuhi semua


Bahkan bukan hanya warganya saja tetapi juga lembaga yang ada didesa semua sangat antusias untuk turut serta di dalamnya,bahkan yang dari luar desa beji juga banyak yang datang karena ingin melihat dan mengikuti keseruan giat yang dilakukan oleh warga desa beji  bahkan ada yang mengais rejeki juga dengan cara berjualan baik makanan ataupun mainan dan kerajinan semua berkumpul di sana.Seperti acara jabutan dimana warganya akan saling berebut untuk mendapatkan sajian yang ada di dalam tumpeng dimana menurut keyakinan warganya siapa yang mendapatkan makanan atau aapun yang ada diyakini akan mendapatkan rejeki atau barokah. 

Dan juga sebagai ucapan terima kasih panitia kepasa seluruh warga maka diberikan sebuah kenang-kenangan yang diberikan kepada masing-mading Rw supaya masyarakatnya lebih antusias lagi untuk merayakan selametan desa tahun depan. Amin






Sekali lagi kami selaku panitia selametan desa beji tahun 2018 ini mengucapkan banyak- banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak serta kerjasamanya dan mohon maaf bila masih ada kekurangan serta kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak.Sampai bertemu lagi di selametan desa tahun depan. 

Komentar